HIV/AIDS Bisa Disembuhkan Dengan Buah Delima

19 12 2008

fe25-Pomegranate-0305n

Buah delima yang sering digunakan sebagai obat demam berdarah, diduga mampu membunuh virus HIV. Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh mengajukan pendapat itu melalui karya tulis ilmiah Islam nasional yang berlangsung di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Menariknya, dia mengajukan analisis anti HIV itu dalam tinjauan al-Quran.Harapan T. (23th.) mengajukan karya ilmiah berjudul “Analisis Potensi Pemanfaatan Buah Delima (punica granatum) sebagai pembunuh virus (virusid) dan anti HIV I yang Resisten Nucleotida dan non-Nucleotide Berdasarkan Tinjauan Ilmiah dan al-Quran.”

Lomba karya tulis itu diselenggarakan Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran se-Indonesia. Pesertanya adalah perwakilan dari seluruh Fakultas Kedokteran di Indonesia. Dewan juri antara lain Prof. DR. Marsetyawan, DR. Muhammad Tarqib, SpBS dan DR. Jamal A. Aziz MAg menjadikan karya Harapan T. sebagai karya terbaik.

Sampai sekarang belum ada obat pasti penyakit AIDS. Maka karya Ilmiah Harapan T menarik untuk dikaji. “Kita berharap ada riset lanjutan tentang peran buah delima untuk mengobati seorang yang terserang HIV/AIDS,” ujar Andalas. Dosen pembimbing Harapan T. itu menjelaskan, mahasiswanya ini telah dua kali mengharumkan nama Fakultas Kedokteran Unsyiah, setelah sebelumnya menjuarai lomba karya ilmiah wilayah Jawa dan Sumatra 2007, dan Unsyiah berjanji untuk memperhatikan bakat Harapan lebih serius.


(Republika)


Aksi

Information

4 responses

21 12 2008
nurul

sy spkt bang

10 03 2009
letitia

buah delima, atau pomegranate (bhs. english) atau anaar (bhs. persia) memang disebut-2 sebagai buah surga. banyak khasiatnya.
biasanya orang-2 iran (persia) & azerbaijan (turk) makan buah ini di hari kamis, malam jum’at dan di hari jum’at.
dan biasanya ketika makan buah ini tidak berbagi, alias : satu buah delima harus dimakan oleh satu orang saja sampai habis, tak boleh ada yang tercecer.
dan biji-2-nya juga harus dimakan semua, lengkap tak boleh ada yang tercecer dan tak boleh ada yang diberikan kepada orang lain.
ini karena dipercayai bahwa di setiap buah delima itu, yang terdiri dari banyak biji, ada satu butir biji yang benar-2 berasal dari surga / paradise / behest yang sangat bermanfaat untuk orang yang memakannya.
the best pomegranate in the world adalah yang ditanam di saveh-qom, republik islam iran …
buah ini biasa dijual di-export ke luar iran dan harganya sangat mahal ketika sudah sampai di negara yang meng-impor-nya, seperti misalnya adalah jepang atau negara-2 eropa.

28 08 2009
winda yana

memangy benerya buah delima bisa nyembuin HIV. buah delima tu bliya dmanay.

Anwar Aris: menurut penelitian, buah delima berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh pasien pengidap HIV/ AIDS. Jika daya tahan tubuh pasien HIV/AIDS terus meningkat, maka ada peluang untuk sembuh. Buah delima banyak dijual di pasar-pasar dan di supermarket-supermarket.

4 10 2009
Nyoman A.nugraha

saya penggemar delima dan sangat suka makan delima dari saya masih kecil. Delima tergolong agak sulit didapat tetapi sekarang banyak yang dari luar alias dimport dari China agak kecil dibandingkan yg dari Spanyol atau Brasilia rasanya agak asam warnanya agak putih tetapi masih bisa dimakan cukup lumayan enak. Delima lokal sangat jarang dan sulit didapat.Terbaik dari Spanyol atau atau Brasilia. Makan delima itu harus tahu caranya kalau tidak tahun caranya akan dibilang pahit/getir karena bijinya hancur sehingga rasanya ada getirnya. Khasiatnya luar biasa terutama buat lambung. Saat ini saya mengembangkan tanaman delima di Bali. Saya sudah menanam delima merah dan hitam lebih dari 20 batang. Saya akan kembangkan lagi kalau sudah mendapatkan bibit delima yang bagus. Bibit delima harganya sangat mahal dan kita tidak tahu hasilnya nanti apakah manis dan bisa berbuah besar seperti yang bersal dari Spanyol atau Brasilia? Buah delima lokal agak kecil dan sukar untuk mengetahui apakah buahnya manis atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: