Pakai Nama “Ayatollah”, Iran Kecam Film “The Wrestler”

24 01 2009

wrestler

Iran mengecam para sineas dan pembuat film The Wrestler karena dianggap telah melakukan tiga pelecehan; pertama melecehkan nama Allah, yang diyakini sebagai sebutan termulia untuk Zat Sang Pencipta; Kedua melecehkan status keagamaan ulama tertinggi di Iran karena memberi nama Ayatollah untuk aktor antagonis; Ketiga menyebarkan kebencian terhadap bangsa lain.

Ringkasan singkat film yang diperankan oleh Mickey Rouke itu sebagai berikut:

Randy “The Ram” Robinson (Mickey Rourke) harus merelakan karirnya sebagai pegulat profesional berakhir karena gejala sakit jantung yang dideritanya. Namun Randy sebenarnya tak pernah bisa benar-benar melupakan dunia yang selama ini digelutinya itu.

Dokter yang merawat Randy menyarankan agar ia berhenti dari dunia gulat atau ia akan menanggung resiko terbesar: kematian. Randy yang kemudian dekat dengan Pam (Marisa Tomei), seorang mantan penari telanjang, kemudian memutuskan untuk mencari pekerjaan lain. Di saat yang sama Randy juga ingin memperbaiki hubungannya dengan putrinya Stephanie (Evan Rachel Wood).

Sayangnya rencana itu tak berjalan seperti yang diperkirakan Randy. Tawaran untuk kembali ke dunia gulat profesional dan kesempatan untuk bertanding lagi dengan musuh bebuyutannya Ayatollah (Ernest Miller) terlalu menggoda meski resikonya ia harus kehilangan nyawa.

Film hasil arahan sutradara Darren Aronofsky ini akan diedarkan Fox Searchlight sekitar awal tahun 2009 nanti. Film ini pertama kali dipertontonkan dalam acara Venice Film Festival dan sempat meraih anugerah Golden Lion Award sebagai film terbaik.

Sejumlah koran dan situs-situs di Iran mengatakan bahwa film Darren Aronofsky merupakan manifestasi kebencian Barat terhadap dunia Islam. (muhsinlabib.wordpress.com)


Aksi

Information

5 responses

1 02 2009
Zoe

begitulah sifat2 yahudi dan nasrani, mereka akan terus membenci umat islam sampai umat islam mengikuti semua gerak2 mereka.

bersatulah umat islam.
bravo! anwararis. nice posting

3 07 2009
smartieartie

Please Take 30 Seconds to Vote for a Film About Iranian Youth

Millions of young Iranians are marching in the streets demanding their rights. Our film, CIRCUMSTANCE, is about the struggles and triumphs of Iran’s youth. Support Iran’s Amazing Youth, Get their stories told.

Iran’s Votes were ignored. Make yours count. Vote for CIRCUMSTANCE!

Please click on the director’s name, MARYAM KESHAVARZ/ CIRCUMSTANCE, and click five stars. The link is http://www.netflixfindyourvoice.com/. And they won’t use your email for evil. The clip is a sample of my work from a short I directed that won the Jury Prize at Berlin. Spread the word . . . Deadline July 4th . . . Thank you!

22 08 2009
NIADO

waduh, sampeyan terlalu parno mas atau sedang mengidap religiousness sindrom. La iya, wong gitu aj koq marah. film itu kan cuma imajiner sebagian lagi merupakan refleksi dari dunia realita. kalo mau marah, kenapa ga yang realistis aj, kan banyak orang yg bernama Muhammad atau additional name dengan Allah(saifullah,nasrullah) yang tak kalah antagonis, yang doyan sama korupsi, sombong, pembunuh, pemerkosa, dan sebagainya. nyantai aja Mas, selagi ndak menyerang fisik atau melecehkan doktrin agama. Agama2 lain banyak koq, yang lebih parah dan dijadikan bahan komidity lawakan/plesetan di holliwood. Sibukkan aj dengan memperbaiki diri, jgn2 terlalu smgt tp perilaku qt ga ada bedanya dengan mereka.

Anwar Aris: TErima kasih atas sarannya. Dengan mengulas lagi berita tersebut, itu cara saya memperbaiki diri. Apapun alasannya pelecehan kepada siapapun tidak dapat dibenarkan. Lebih tepatnya bukan “parno”, tapi berusaha tidak diam dan bungkam. Dalam keyakinan yang immanen dan mandiri, tiada istilah “religiousness sindrom”. Karena untuk menegakkan keadilan tiada pilih kasih, maka tiada agama mandiri yang membekaskan sindrom apapun kecuali (minimal) menyuarakan keadilan.

6 06 2010
rido

hai umat islam harus dengan cara apalagi Allah membuka rahasia siapa musuh kita yang paling nyata……baik berbentuk manusia maupun gaib……..Allah berulang2 syaithon dan sohib2nya tidak akan rela kepada umat islam sebelum kita mengikuti jalan mereka, baik dengan cara paksaan atau kesukarelaan………Maha Benar Allah…….dengan segala yang Dia Firmankan.

8 06 2010
panglima prang

ulah zionis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: