Guest Book

40 responses

2 12 2008
anwararis

Monggo mampir, isi buku tamu. Caci-maki, pujian, harapan tulis di sini. Kecuali mau minta no. rekeningku, dirimu segera hubungi diriku nanti kita berhubung-hubungan.

2 12 2008
Muslim Pribadi

Selamat atas launching blognya 😉

Ta’ bookmark ah.

Untuk puisinya pasti banyak yang ngopi. Apa nda papa? :-p

3 12 2008
anwararis

Menampilkan seluruh tulisan, berarti pula siap dicopy. Tapi tak masalah, tentu dengan harapan meng-copy-nya jujur dan tidak diakuisisi. Terima kasih Muslim.

6 12 2008
Harry

Kabarku apik pek
aku ga tinggal, keluyuran terus……
senang menemukan “republik anarki” kuharap blog ini segarang namanya sekaligus selembut orangnya he.. hee
kapan aja kita bisa ngobrol, lebih bagus lagi kalau tanpa alat bantu hp

oh ya.. beberapa waktu yang lalu, aku buat blog secretsocieties.wordpress.com. aku terinspirasi sama buku yang kamu tunjukan ditempt soleh waktu itu… lumayan rame….

kasi komentar disana pek.. ok

anwararis: sipp, syukurlah. semoga kamu selalu sehat dan bahagia. Oke sipp. Pasti kukomentari pek. Oh ya… buku Secret Societies yang kuterbitkan laris, cetakan ke3 nyaris habis dalam waktu kurang 2 minggu.

6 12 2008
Harry

Headernya siapa yang bikin pek… muantep!

anwararis: Amien. hehe… tengkyu har, yang bikin header itu Worlewor, pegiat Komunitas Creative14 Tebet.

6 12 2008
nurullah

mantap kali bang.. temen-temen hmi yang lain jg harus tahu nih bang.

7 12 2008
azucena

Selamat atas launching blognya ya

7 12 2008
SHOLEH

Fotonya ngegemesin……… senyum simpulnya itu lho…. like Mr. Bean, ya doung… ayo kita ngobrol2.. barang kali dengan kita ngobrol dapat mengurangi dosa2 saya….ya ga Har?, Oh ya..H3.. kebetulan aku langganan FHM (For Him Magazine) Indonesia.., Secretsocieties termasuk buku yang direkomendasikan kaLO pengen lihat ke jl. Surabaya, Thank a lot undagannya, smoga semua tercerahkan……………..!!!!!!!

anwararis: tengkyu Bapak Pengacara … selamat datang di “Republik Anarki”! Kapan kita bisa duduk “satu tikar” lagi… sambil bicara perubahan di Hotel bintang Lima gitu… kayak orang-orang yang ditangkepin KPK itu… Selamat ya… sudah resmi jadi Pengacara… Jadi PEngacara Putih ya… Jangan yang Hitam…

7 12 2008
Harry

Fotonya headernya mengingatkanku dengan “laskar pelangi” heehee…

7 12 2008
Harry

Sholeh kapan ngeblog neh

11 12 2008
angel

Salam,
halo om aan, angel dikasi tau ama muslim blog om aan ini, kebetulan waktu itu muslim buka di komputer rmh angel, angel cari di history web browser-nya ternyata masih ada, trus angel buka deh,,,,

angel baru baca fiksi singkat-nya 🙂

tp jadi pengen ikut2an nulis blog juga,,, hehehe 🙂

anwar aris: wa alaikum salam. Apa kabar Angel? Lama nggak jumpa? insya Allah ga lama lg aku ke bdg. Semoga Angel dan Muslim selalu sehat dan bahagia. Amien. He… he… selamat datang di Republik Anarki. Bagus dong, nulis nulis dan nulis. Baca baca dan baca. Bikin blog aja, segera!

11 12 2008
Itmam Aulia

baca2 dulu 🙂

Anwar Aris: Silakan…

12 12 2008
GANDUNG

Pak Aan, Selamat atas blog nya. Jujur, saya dapat banyak hal baru disini.
Pastikan untuk terus nulis,
Pastikan untuk terus update ini blog,
dan saya pastikan, saya akan terus berkunjung ke sini.

numpang nyeruput teh Gan….!! mantaaffff

anwar aris: Sipp…

12 12 2008
Nanang Wijaya

Salam….

Republik Anarki ? oke banget tuh….tapi saya lebih senang republik cinta (tapi bukan yang peunya dhani)…….sebab tugas kita menebar cinta….akan tetapi jika anarki berujung cinta…sepakat juga tuh ! salam kenal….

anwar aris : Salam kenal juga mas Nanang. Terima kasih. 🙂 Setahuku, Anarki sebuah nomina yang berarti seorang yang sempurna. Karenanya, tak diperlukan undang-undang untuk mengaturnya. Republik artinya kedaulatan rakyat. Bayangkan, jika semua rakyat seperti Nabi, itulah Republik Anarki! Setidaknya itu cita-citaku. Karena, Every Human Could be Perfect! Sayangnya, Anarki direduksi oleh mulut-mulut tak bertanggung jawab hingga diartikan sebagai bentuk kejahatan.

13 12 2008
Mukhlis

wah ….your blog very nice…n so must go on…thanks to invited me …but I dont know what will to give some comment about ur opinian…now I have bad mood….maybe next time i have good mind and can given opinian…..ok thank you…c u next time

13 12 2008
ressay

keren tulisannya.

13 12 2008
Irfan

Halo Mas Aan, pa kabar? Baru tau nih ada blognya juga. Mantabh!

anwar aris: baik mas. Mas Irfan & keluarga sehat? kapan main ke Rajut?

14 12 2008
alifnews

Blog yang dahsyat! Patut ditautkan ke alifnews, kalau boleh.
Foto orang di headernya terkesan manis,padahal aslinya [kesan saya di hati dan benak] lumayan ‘garang’. he..he..he. Padahal kata orang2 yang terpercaya, mas Aan itu berhati lembut, ya?

Lihat topi mas Aan di header itu, saya jadi ingat kawan saya Darsono.
Mas Aan ternyata punya topi model itu juga ya?
Angkat topi deh, kalo gitu..

Tetap semangat! Karena tanpa Anda tahu,setiap memikirkan dan melihat Anda, entah kenapa saya jadi ketularan semangat.Sangat mungkin baru sekarang Anda tahu, kan?.

Jabat Hati, Kawula Muhibbin
Esha Rachman Yudhi

anwar aris: Mas Yudi, apa kabar? Lama tak sua. Selamat datang di Republik Anarki! Sekarang penjenengan menjadi rekanan Republik Anarki. Hehe… topi itu sama dengan topi Mas Darsono, karena sama2 beli di lapak Kaki Lima pasar Tanjung Jember. Salam utk temen2 seperjuangan di al-Muhibbin. Oh ya, taut aja Republik Anarki ke alifnews.

14 12 2008
Nanang Wijaya

Salam…….

Tapi mas anwar……bukankah setiap orang punya potensi untuk jahat……artinya undang2 dibutuhkan untuk mengontrol potensi kejahatan itu…..artinya republik anarkinya mas anwar mungkin hanya mimpi…

anwar aris: Setiap orang berpotensi menjadi baik dan suci. Orang-orang disebut jahat karena berusaha menyempal dari Hukum Universal. Tepatnya, bukan mimpi, tapi cita-cita kemanusiaan. Semua agama meyakini adanya kebangkitan untuk penyucian manusia. Janji Tuhan akan hadirnya Insan sekapasitas Nabi Muhammad saw untuk menegakkan Pemerintahan Ilahiah bukan janji kosong: Republik Anarki! Every Human Could be Perfect!

15 12 2008
GANDUNG

Yaa… Every Human Could be Perfect,…. uff…word powerfull…!!

jauuuhh lebih mending ndengar yg kayak-kayak diatas, ada harapan, ada dorongan, ada tambahan energi positif untuk benar-benar menuju kesana..!!
Go a head Om Aan…..!!

22 12 2008
sholeh

Salam…….. Non Glenon Presiden…….. Presiden Republik Anarki… BarakAllah.. moga baik-baik aja, e telponin voice mail box terros!!!

anwar aris: amien Allahuma amien. Telpon sekarang pasti dijawab. 🙂

22 12 2008
hari susanto

selamat bos .aku terus ngikuti tulisanmu

anwar aris: oke sobat. teng kyu

22 12 2008
hari

cak tolong buat kan aku puisi ya.trims

anwar aris: wah ada order nih… Insya Allah.

22 12 2008
malaikat maut

Pilih jadi manusia atau kayak saya, sang malaikat maut yang nggak punya kerjaan apa-apa selaen nyari mangsa untuk digerondong sama… melototin blog bagus ini, yang bikin ngeri malaikat maut.
bravo

anwar aris: teng kyu, Malaikat Maut! Sepertinya di Republik Anarki, mangsanya rada alot untuk dicokot!

22 12 2008
malaikat maut

Yang kumangsa bukan orang, tapi kue tart…

2 01 2009
muhammadsugiono

ehm…

4 01 2009
Hanafi Mohan

Salam kenal utk Republik Anarki.
Salam kenal juga utk republik yg lainnya.

Kok nama blognya Republik Anarki, sih?
Nyontek namanya anak Bang Iwan Fals, ya?
salam hangat,
Hanafi Mohan

anwar aris: Salam kenal kembali, Hanafi Mohan. REpublik Anarki? Krn sdh jengah dg Republik lainnya. Anarki itu bukan Copyright Iwan Fals, setahuku itu digagas Plato. 🙂

16 01 2009
Warda

Maju terus Rep. Anarki 😀 … Mantap untuk unek-unek yang menyesakkan dada he he he … 😆
Salam juga dari saya “anak desa yang suka nge-net” Grobogan bersemi…
Thanks.

21 01 2009
tayak

ah, setidaknya beberapa ketakutan menyeruak ke pantai yang kita buang dari tubuh.
aku tak memahami kata-kataku, tak memahami satu, dua, tiga bulu-bulu dari imajinasi kata yang menggelitik ketiakku. maka aku tak memahami bagaimana mayat-mayat tebasan kususun jadi satu. tak kupahami mereka, dan untuk hal itu kuberi seratus persen ketulusan dalam bertepuk tangan.

sayang sekali, aku tak tahu tataran puisi yang benar, aku bahkan tidak mampu membedakan puisi, prosa, sajak, bahkan sampah sekalipun dalam tulisanku. mungkin sama seperti aku tidak memahami bagaimana bayanganku mengikuti seorang tentara sebuah negara yang selama ini dikucilkan dan membalas serangan dengan pembunuhan. alu menjadikan sekutuku musuh-musuh yang kubenci tanpa keberanian membanting mereka ketanah (kau tahu, dari tulisanmu kuketahui bahwa aku salah satu musuhmu..!!)

demi zarathustra!, aku bukan pecinta senggama. aku hanya tak percaya surga, seperti neraka yang tidak percaya bahwa manusia berpahala dalam hidupnya. bahkan dengan tanpa merasa berdosa aku menciptakan manusia baru dalam setiap tulisanku. kukatakan: aku bukan tulisanku, tidak! tulisanku hanya gambaran dari muntahan tak kukenali kecupannya yang mendarat tepat diketiakku.

7 02 2009
Nardo

Saya terus menunggu posting barunya

10 02 2009
hari susanto

assalamualaikum gimana kabar sobat , anda lama sekali tak bersua? salam

26 02 2009
anwararis

Sebuah Apologia!
Salam sejahtera bagi semua rekan pengunjung Republik Anarki!
Semoga kita selalu mampu meraih rahmat Tuhan Yang Mahakuasa.
Sebelumnya saya minta maaf.

Sebagai pengelola blog Republik Anarki, saya memohon maaf bila ada tulisan yang tidak dikehendaki dan saya posting tulisan tersebut di Republik Anarki, terutama tulisan sekaitan dengan Israel.

Saya menyuarakan kemerdekaan Palestina dalam blog ini, semata karena panggilan nurani untuk mengingatkan kembali hak-hak berjuta bangsa Palestina yang teraniaya dan terusir dari tanah airnya.

Jika panggilan nurani kemanusiaan saya itu dianggap sebagai tindakan anti-Semit (sebagaimana salah satu pesan dari administrator wordpress dalam dasbor blog saya hingga karenanya saya dilarang posting artikel), maka itu salah total. Saya tidak anti-Semit, saya hanya anti-Israel! Bukankah berbeda Yahudi dengan Zionis (Israel). Mengapa saya anti-Israel? Jawabannya saya urai dalam buku “Israel Is Not Real” yang akan terbit akhir bulan Februari 2009.

Jika blog saya: Republik Anarki “dihapus” dari wordpress, maka saya tidak berberat hati. Saya menerima dan saya merasa tidak perlu mengemis kepada administrator wordpress agar bisa mem-posting lagi tulisan saya di blog Republik Anarki.
Saya yakin, kemerdekaan adalah hak semua bangsa. Jika pemahaman saya ini salah, maka biarlah saya menjadi orang yang salah di mata Israel dan sekutunya. Tapi saya tidak salah di mata para pegiat kemanusiaan yang selalu menyuarakan kemanusiaan. Merdeka!!

26 02 2009
Muslim Pribadi

To WordPress: Is WordPress anti-truth?

27 02 2009
ressay

Apakah anarki disini maksudnya kekerasan ataukah anarkinya anarko?

Anwar Aris: udah dijelasin di atas pertanyaan Mas Yasser. Sekaitan dengan ini, juga diulas renyah “konsekwensi logis” dari pemahaman REPUBLIK ANARKI dalam “Every Human Could be Perfect!”

2 03 2009
Tuti Haryati

Salam..
Makin ok saja nih Bapak Pengacara…
Aku pikir waktu pertama kenal Bapak biasa-biasa aja tuh, tapi setelah lama kenal…baru ketahuan kalau memang orangnya luar biasa….
Salut aja buat Bapak Pengacara sekaligus sahabatku….Amaris….

11 03 2009
greenblack blog

ni republik anarki apa anwararis ya…
BTW, salam kenal… dari cabang mana nih?

anwar aris: yup… salam kenal juga…
keduanya sama saja… mana yang enak, panggil aja itu… 🙂

3 04 2009
Hamba yang terkesima

Wow siapa ini?
Ketakjuban kau datangkan dengan sangat halus saudara tua ku
oh ya….
aku butuh komentarmu, ne link nya
http://www.facebook.com/inbox/?ref=mb#/note.php?note_id=85414288059

3 04 2009
Hamba yang terkesima

maaf mas yang di atas link nya salah
ne yang betul
http://www.facebook.com/note.php?note_id=85414288059&ref=mf

8 08 2009
Tyo

Kang, mau tanya seputar masalah Palestina n Insrael. Palestina sudah diakui sebagai negara atau belum di mata internasional? Kalau sudah, dari sejak kapan? terima kasih.

anwar aris: Oleh PBB, Palestina belum diakui sebagai Negara, hanya otoritas Palestina. Tapi inilah ketidakadilan yang dilakukan PBB. Kita tahu, siapa PBB. Para pemegang veto PBB adalah Negara-negara pemenang PD II yang notabene adalah penjajah. Bagaimana bisa diterima logika hukum humaniter: Israel didirikan dengan mengusir warga Palestina sejak 1948 hingga sekarang, penduduk ISrael didatangkan secara besar-besaran dari Rusia, Amerika, Inggris dan Negara-negara Uni Eropa untuk mendirikan pemukiman di tanah Palestina. Sementara PBB membiarkan ISrael membabi buta membantai dan mengusir jutaan warga Palestina. Palestina belum diakui sebagai negara, tapi ISrael yang berpenduduk turis diakui sebagai Negara. Inilah logika penjajah.
Semua politisi dan aparatur Israel adalah turis pemegang dua paspor, aneh turis bisa mendirikan negara di tanah orang lain.
Karena itulah rakyat Palestina terus berjuang memerdekakan diri dari penjajahan, bukan hanya dari ISrael, tapi juga merdeka dari penjajahn Amerika dan PBB.

5 11 2009
respati

salam wa rahmah,
ga sengaja nemu blog kang anwar, waduh ketinggalan kereta nih, kok baru ketemu sekarang ya ? tapi lebih baik terlambat daripada tidak … salam kenal kang, ISRAEL memang ISnotREAL …

Wa alaikumsalam.
Salam kenal kembali. Selamat datang di Republik Anarki… 🙂 Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: